get app
inews
Aa Read Next : Mal Pelayanan Publik Jombang Resmi Beroperasi, Layanan Terpadu untuk Kemudahan Masyarakat

Menteri Azwar Anas Dorong Mal Pelayanan Publik Jombang Berinovasi Jemput Bola

Sabtu, 29 Juni 2024 | 11:18 WIB
header img
Menteri Azwar Anas Dorong Mal Pelayanan Publik Jombang Berinovasi Jemput Bola. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jombang dengan visi segar: jemput bola dan memperkuat feedback dari masyarakat.

"MPP Jombang harus maksimal dalam fungsinya. Upaya jemput bola, seperti pengantaran layanan, sangat diperlukan. Selain itu, kotak saran harus ada untuk feedback. Pengunjung bisa menilai layanan, apakah puas atau tidak, sehingga kita bisa terus meningkatkan kualitas," ujar Menteri Azwar Anas.

Menteri menegaskan bahwa MPP bertujuan mengintegrasikan layanan publik. Masyarakat cukup datang ke satu tempat untuk menyelesaikan berbagai proses perizinan.

Lebih lanjut, Azwar Anas mengungkapkan bahwa pemerintah sedang mendorong pelayanan publik digital melalui MPP Digital Terintegrasi. "Masyarakat tidak harus datang ke MPP, beberapa layanan bisa diakses secara digital. Inovasi harus terintegrasi, bukan menciptakan aplikasi baru yang malah membingungkan rakyat," katanya.

Azwar Anas menekankan pentingnya satu aplikasi terintegrasi dari ratusan aplikasi yang ada saat ini. "Targetnya adalah memudahkan masyarakat mendapatkan layanan tanpa berbelit-belit," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut