get app
inews
Aa Read Next : Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Ini Baru Presiden! Skill Beladiri Tingkat Dewa Presiden Rusia, Vladimir Putin

Rabu, 23 Februari 2022 | 17:57 WIB
header img
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Kalau dulu negara Amerika Serikat dikenal kerap menghasilkan petinju dan petarung MMA kelas dunia, kini Rusia juga tidak mau kalah menghasilkan atlet beladiri kelas dunia terutama di kancah MMA. 

Menjamurnya atlet bela diri Rusia tentu tidak terlepas dari peran sang presiden, Vladimir Putin yang memang menggemari olahraga bela diri. Putin bahkan mempunyai sabuk hitam judo serta memiliki skill tinju yang cukup mumpuni.

Berikut ini bidang olahraga yang digemari dan dikuasai oleh Vladimir Putin:

1. Tinju
Diantara semua jenis olahraga yang digemari oleh Vladimir Putin, tinju adalah merupakan salah satu olahraga yang paling spesial bagi Putin. Tinju adalah olahraga pertama yang dilakukan Putin jauh sebelum dia menekuni olahraga lain. 

Tidak heran apabila Putin dikenal sangat dekat dengan petinju-petinju Rusia karena seringnya berkunjung ke markas latihan mereka. Bukan hanya dekat dengan petinju Rusia saja, Putin dikenal juga dekat dengan komunitas tinju dunia hingga dia diberi hadiah sarung tinju berlian. 

Walaupun Putin sangat menggemari tinju dan pernah terlibat dalam pertandingan tinju tapi dia memutuskan tidak melanjutkan hobinya yang satu ini dikarenakan pernah cedera patah tulang hidung pada saat bertarung tinju. 

Cedera inilah yang menjadi akhir petualangan putin untuk menekuni olahraga tinju. Walapun sudah tidak pernah lagi menekuni olahraga tinju akan tetapi Putin tetap menjadi orang nomer satu yang mendukung para petinju Rusia untuk berprestasi di level internasional.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut