get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Ini Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata Tol Jombang, 2 Orang Tewas Sopir Jadi Tersangka

Bus Harapan Jaya Tabrak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, Kondektur Tewas, 2 Penumpang Luka

Selasa, 02 Juli 2024 | 10:27 WIB
header img
Bus Harapan Jaya menabrak truk di Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (2/7/2024). Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Bus Harapan Jaya menabrak truk di Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (2/7/2024). Satu orang tewas dan dua penumpang luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kanit 3 PJR Polda Jawa Timur (Jatim) AKP Yudiono mengatakan insiden tersebut terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Dua kendaraan yang terlibat di antaranya truk dengan nomor polisi  N 9570 EF, kemudian bus AG 7486 US.

"Kejadiannya tepat di KM 672 + 400 jalur A ruas tol Jombang-Mojokerto," kata Yudiono, Selasa (2/7/2004) pagi.

Yudi menjelaskan, kecelakaan bermula saat Bus Harapan Jaya yang dikemudikan pria bernama Ari Eko (37) warga  Ngelangsor, Trenggalek melaju dari arah Jakarta menuju malang. "Bus ini membawa 14 penumpang melaju di lajur cepat," ujarnya.

Sesampai di KM 672 + 400 A ruas tol Jombang-Mojokerto masuk Kecamatan Bandarkedungmulyo, bus tiba-tiba menabrak truk mitsubishi yang disopiri pria bernama Juwandi (47), warga Desa Nguter Kecamatan Gayam Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah.

"Pengemudi bus harapan jaya diduga mengantuk sehingga menabrak belakang truk di depannya yang berada dilajur lambat," ujarnya.

Setelah tertabrak bus, kendaraan truk terdorong hingga menabrak pagar pengaman jalan tol kemudian terguling di lanjur lambat.

“Posisi terakhir kendaraan menghadap ke barat di lajur lambat dan bus Harapan Jaya terperosok ke median tengah menghadap ke timur," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut