get app
inews
Aa Read Next : Kandungan 2 Superfood Pea Protein dan Chia Seed dalam Spencers MealBlend

Ngedjampi, Minuman Segar dan Sehat Racikan Mahasiswi Surabaya

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:33 WIB
header img
Nofta Aderian dan Dian Mariyam menunjukkan cara meracik ngedjampi disalah satu warkop di sentra PKL Semolowaru Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Wabah Covid-19 yang tiada ujung ternyata menjadi berkah bagi orang kreatif. Seperti Nofta Aderian dan Dian Mariyam ini misalnya.

Mahasiswi fakultas Pertanian Teknologi Pangan Universitas Dr Soetomo (Unitomo) itu tidak mau terkungkung akibat pembatasan aktivitas. Mereka menjajal keberuntungan dengan meramu rempah-rempah menjadi produk minuman yang bernilai ekonomi.

Nofta Aderian bercerita, ia mulai menekuni bisnis tersebut semenjak mengikuti kelas bisnis kuliner di kampusnya. Ditanya soal persaingan produk herbal, Nofta mengaku tidak mempersoalkan. 

Kata dia, produk bernama ngedjampi racikannya masih diterima oleh pasar, karena dikemas berbeda. Selain beda, ngedjampi diproses sesuai studi jurnal penelitian.

Ngedjampi memiliki 7 varian. Diantaranya Sinom original, sinom coklat, mbok jampi, Rosela lemonade, Telang lemonade, Jahe coklat dan stroberi.

"Itu bentuk implementasi ilmu yang kami dapat. Ya teknologi pangan," tuturnya. Sehingga sterilisasi serta higienitas terjamin.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut