get app
inews
Aa Read Next : BJTI Perluas Area Lapangan Penumpukan Petikemas

Pelindo Gelar Anugerah Kompetisi Jurnalistik SPMT 2024, Jurnalis iNewsSurabaya.id Sabet Juara Dua

Rabu, 03 Juli 2024 | 05:13 WIB
header img
Jurnalis iNewsSurabaya.id Ali Masduki berhasil menggondol juara dua dalam kategori foto dalam event Anugerah Kompetisi Jurnalistik SPMT 2024. Foto/MPI

Acara ini juga dirangkai dengan sesi sharing dan workshop bertema "Transformasi Dunia Kepelabuhanan Nonpetikemas Indonesia". Sesi ini membahas posisi industri kepelabuhanan nonpetikemas di Indonesia, proses dan arah transformasi yang sedang berlangsung, serta masa depan industri kepelabuhan. Diskusi ini dimoderatori oleh Direktur The National Maritime Institute, Siswanto Rusdi, dengan menghadirkan tiga pembicara utama yaitu Direktur Utama SPMT Ary Henryanto, pengguna jasa, dan praktisi kepelabuhanan Saut Gurning.

Selain itu, terdapat diskusi bertemakan "Menggali Potensi Dunia Kreatif Digital bersama Jurnalis Nasional dan Praktisi PR" yang dimoderatori oleh Corporate Communications Director Kompas Gramedia dan Ketua Bidang Komunikasi Publik dan Kehumasan Perhumas, Gloria Oyong. Diskusi ini menghadirkan pembicara-pembicara kompeten seperti Pemred Kumparan sekaligus Ketua Forum Pemred, Arifin Asydhad, Pemred Kompas.com, Wisnu Nugroho, Corporate Communication Head Harita Nickel, Haviez Gautama, serta Senior Fotojurnalis, Oscar Motuloh.


Jurnalis iNewsSurabaya.id Ali Masduki berhasil menggondol juara dua dalam kategori foto dalam event Anugerah Kompetisi Jurnalistik SPMT 2024. Foto/MPI

Puncak acara yang paling ditunggu adalah penganugerahan pemenang Kompetisi Jurnalistik SPMT 2024 untuk kategori tulisan dan foto, serta pameran 15 karya foto terpilih. Melalui acara ini, SPMT berharap dapat menginspirasi lebih banyak jurnalis untuk meliput isu-isu strategis di sektor pelabuhan nonpetikemas dan membantu memperkuat fondasi ekonomi maritim Indonesia.

SPMT menyediakan berbagai layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai industri, seperti terminal petikemas untuk menangani petikemas domestik dan internasional dengan sistem manajemen yang canggih, terminal curah kering dan curah cair yang menangani berbagai jenis kargo curah, terminal multipurpose untuk berbagai jenis kargo selain petikemas dan curah, serta warehouse dan gudang dengan fasilitas penyimpanan yang luas dan aman.

"Dengan penghargaan ini, SPMT berharap dapat meningkatkan pemahaman publik tentang pentingnya sektor kepelabuhanan nonpetikemas dan mendukung pengembangan serta modernisasi sektor ini di Indonesia. Selamat bagi para pemenang," pungkas Fiona.

Juara Kategori Foto :
Juara 1: M Hashemi Rafsanjani 'Kabar Banten'

Juara II: Ali Masduki 'INews'

Juara III: Moh Niaz Sharief 'Herald'

Juara Harapan i: Ridoi 'Duta Masyarakat'

Juara Harapan II: Arief Hermawan 'Bisnis Indonesia

Kategori Karya Tulis:

Juara 1: Hendra Wibawa 'Bisnis Indonesia'

Juara II: Anton Chrisbiyanto 'Sindonews'

Juara III: Firmauli Sihaloho 'Tribun Pekanbaru;

Juara Harapan i: Arifin Al Alamudi 'IDN Times Sumut'

Juara Harapan II: Amalia Nur 'Kontan'

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut