get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa PCU Surabaya Ajak Kawula Muda Berani Berkreasi

STAI Kuningan Adakan Webinar Nasional, Mengupas Gangguan Kepribadian Remaja di Era Digital

Rabu, 03 Juli 2024 | 05:41 WIB
header img
STAI Kuningan menyelenggarakan webinar nasional bertajuk "Mental Health: Ciri Gangguan Kepribadian pada Remaja di Era Digital." . Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

KUNINGAN, iNewsSurabaya.id - Upaya meningkatkan kesadaran kesehatan mental dilakukan di STAI Kuningan. Kampus ini menyelenggarakan webinar nasional bertajuk "Mental Health: Ciri Gangguan Kepribadian pada Remaja di Era Digital." 

Acara berlangsung melalui Zoom dan menarik perhatian ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk akademisi, praktisi kesehatan mental, dan orang tua yang peduli dengan kesehatan mental remaja.

Webinar ini menghadirkan Yovian Yustiko Prasetya, M.Pd, Kepala Program Studi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) STAI Kuningan, sebagai pembicara utama. Yovian memberikan paparan mendalam tentang berbagai jenis gangguan kepribadian yang sering dialami remaja di era digital, serta cara mengenalinya.

"Mengenal ciri-ciri gangguan kepribadian pada remaja sangat penting, terutama di tengah pengaruh besar teknologi digital terhadap kesehatan mental mereka," ujar Yovian. Ia juga membagikan pengetahuan ilmiah dan praktis mengenai dampak teknologi digital pada kesehatan mental remaja dan bagaimana cara mengatasinya.

Ketua STAI Kuningan, Dedy Setiawan, ME, membuka acara dengan sambutan yang menekankan pentingnya pemahaman tentang kesehatan mental dalam mendukung perkembangan remaja. 

"Di era digital, remaja semakin terpapar oleh berbagai pengaruh dari media sosial dan internet yang dapat berdampak pada kesehatan mental mereka. Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang tua, guru, dan masyarakat umum tentang ciri-ciri gangguan kepribadian pada remaja, serta memberikan strategi untuk mengatasinya," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut