get app
inews
Aa Read Next : Cek Komposisi Jajanan Anak Sebelum Beli, Simak Tips dari Mama Gigi

Dorong Pariwisata di Bromo, LPS Bantu Gedung di Taman Wisata Edelweiss untuk Berdayakan UMKM

Rabu, 03 Juli 2024 | 19:20 WIB
header img
Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa saat meresmikan Gedung Javanica Graha, Taman Wisata Edelweiss, di Kawasan Bromo, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (03/07/2024). Foto iNewsSurabaya/dok lps

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR). Salah satu inisiatif terbarunya adalah pembangunan Gedung Javanica Graha di Taman Wisata Edelweiss, Desa Wonokitri, Kawasan Bromo.

Pada tanggal 3 Maret 2024, LPS meresmikan gapura pintu masuk Taman Wisata Edelweiss dan melakukan peletakan batu pertama untuk gedung tersebut. Kini, Gedung Javanica Graha resmi berdiri dan siap mendukung aktivitas masyarakat serta meningkatkan layanan wisata di kawasan tersebut.

"Keberadaan gedung ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan pelayanan masyarakat kepada wisatawan. Dengan demikian, kawasan ini akan semakin terkenal, UMKM akan berkembang, dan lapangan pekerjaan akan terbuka lebih luas," ujar Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, saat meresmikan gedung tersebut pada Rabu (3/7/2024).

Pemilihan Kawasan Bromo sebagai lokasi CSR tidak lepas dari pembukaan Kantor Perwakilan LPS di Surabaya. "Kami ingin membangkitkan ekonomi masyarakat. Dengan kehadiran LPS di Jawa Timur, masyarakat akan lebih mengenal kami dan merasa tenang karena simpanannya dijamin. Ini membantu menjaga stabilitas ekonomi kita," jelas Purbaya.

PJ Bupati Pasuruan, Andryanto, turut mengapresiasi inisiatif LPS. "Kami berterima kasih kepada LPS atas bantuannya. Semoga ini meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan asing, dan memberikan pelayanan yang lebih optimal," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut