get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

PSSI Terus Berbenah, Teknologi VAR Dipakai di Piala AFF U-19 2024 Surabaya

Kamis, 04 Juli 2024 | 05:45 WIB
header img
Teknologi VAR Dipakai di Piala AFF U-19 2024 Surabaya. Foto iNewsSurabaya/dok iNews.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Upaya meningkatkan kenyamanan dan kualitas pertandingan dilakukan, PSSI terus melakukan pembenahan teknologi. Salah satu langkah terbaru adalah penerapan Video Assistant Referee (VAR) di Piala AFF U-19 2024 yang akan digelar di Surabaya. Keputusan ini telah mendapatkan persetujuan dari AFF.

VAR sebelumnya telah digunakan dalam semi final dan final Piala AFF U-16 2024 di Indonesia. Meskipun penggunaan VAR tidak diwajibkan dalam kompetisi kelompok umur, langkah ini menunjukkan komitmen PSSI untuk menghadirkan teknologi terkini dalam sepak bola.

"Jadi mengusulkan PSSI? Sama-sama," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat diwawancarai di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/7) malam.

Erick menegaskan bahwa penggunaan VAR untuk acara sepak bola internasional akan terus dilanjutkan. Rencananya, teknologi ini juga akan digunakan dalam ajang AFF U-19 di Surabaya pada 17 Juli 2024 mendatang.

"Nanti U-19 juga kita pakai lagi VAR supaya kita sebagai tuan rumah tingkatnya beda. Kita kan udah pernah bikin U-17 Piala Dunia, masa turun lagi?" kata Erick.

Menurut Erick, kebijakan ini diterapkan karena Indonesia sebagai tuan rumah ingin terus meningkatkan standar. Langkah ini juga bertujuan untuk memperbaiki citra kompetisi AFF.

"Kita ingin sebagai tuan rumah juga baik kelasnya. Jadi, kita yang mengharapkan bagaimana kita juga kan ada uji coba," terang Erick.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut