get app
inews
Aa Read Next : Terangi Kampung Kalimas Baru, Eri Cahyadi Pasang 58 Titik PJU, Begini Respon Warga

Wali Kota Eri Cahyadi Resmikan Pemusatan Latihan Olahraga 2024, Ini Target Porprov yang Ditetapkan

Jum'at, 05 Juli 2024 | 13:50 WIB
header img
Wali Kota Eri Cahyadi meresmikan Pemusatan Latihan Olahraga 2024 dan memberikan target perolehan emas di porprov Jatim. Foto iNewsSurabaya/dok pemkot surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya, Hoslih Abdullah, secara resmi meluncurkan Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) Olahraga 2024 di Halaman Balai Kota Surabaya pada Kamis malam (4/7/2024).

Eri Cahyadi menyatakan bahwa Puslatcab ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan KONI Surabaya dalam mendukung perkembangan olahraga dan mempersiapkan para atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IX tahun 2025.

“Kami bersama KONI telah menyiapkan Puslatcab untuk berbagai cabang olahraga di Kota Surabaya. Jika tersedia tempatnya, kami sediakan, namun jika perlu sewa, kami akan sewakan,” ujar Wali Kota Eri.

Dalam rangka persiapan menuju Porprov Jatim IX tahun 2025, Wali Kota Eri juga menginstruksikan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Kadis Disbudporapar) Surabaya untuk berkoordinasi dengan KONI guna memastikan setiap cabang olahraga memiliki tempat latihan yang memadai.

“Cabang olahraga yang belum memiliki tempat latihan akan kami carikan, dan bagi yang perlu menyewa, biaya sewanya akan ditanggung oleh pemkot. Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota untuk mendukung prestasi para atlet Surabaya,” jelasnya.

Pemkot Surabaya dan KONI optimis bahwa kota ini dapat kembali menjadi juara umum dan meraih lebih banyak medali emas pada Porprov Jatim IX tahun 2025. 

“Tahun lalu, kami menargetkan 150 medali emas dan berhasil meraih 163 emas. Dengan persiapan Puslatcab yang lebih baik, kami yakin dapat meraih 200 medali emas,” ungkap Eri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut