get app
inews
Aa Read Next : Bus Gunung Harta Terbakar Hebat, Begini Aksi Dramatis Selamatkan 32 Penumpang di Tol Jombang

Polda Jatim Bekuk Pelaku Jambret Yang Tewaskan Mahasiswi UINSA

Sabtu, 06 Juli 2024 | 09:21 WIB
header img
Polda Jatim tangkap Pelaku Jambret Yang Tewaskan Mahasiswi UINSA. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) membekuk dua pelaku jambret tas yang menewaskan seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Maya Dwi Ramadhani (21).

Kedua pelaku merupakan residivis. Masing – masing berinisial MMH (25) warga Jalan Simomulyo Baru Sukomanunggal Surabaya dan AYE (27) warga Jalan Dupak Bandarejo Krembangan Surabaya. 

“Pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda di wilayah Jatim,” kata Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto, Jumat (5/6/2024).

Peristiwa penjambretan tersebut terjadi pada 23 Mei 2024 sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Semarang, tepatnya di depan UD Barokah Nomor 47 Surabaya.


Saat itu mahasiswi semester enam Program Studi Manajemen Dakwah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya itu, meninggal dunia akibat terjatuh dari motor saat mengejar pelaku. 

Saat itu korban yang mengendarai motor seorang diri dipepet kedua pelaku dan mengambil paksa tas selempang yang tergantung pada bahu kiri korban. Korban tidak sadar kalau tas selempang yang sempat ditarik oleh pelaku terjatuh. Tas itu kemudian tertinggal di jalan dengan kondisi salah satu tapi gantungan pengaitnya putus.
Setelah kejadian itu, Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut