get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jatim Terus Sosialisasikan Beli Elpiji 3 Kg Dengan KTP

Tekan Kasus Stunting, Pemprov Jatim Luncurkan Aplikasi Population Clock

Kamis, 11 Juli 2024 | 09:13 WIB
header img
Pemprov Jatim Luncurkan Aplikasi Population Clock. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono bersama dengan Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim Maria Ernawati, meluncurkan Population Clock Provinsi Jatim dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tingkat Provinsi Jatim di Jatim Expo (JX) Surabaya, Rabu (10/7/2024).

Menurut Adhy,aplikasi tersebut dapat menyajikan data real time demografi dan kelahiran di Jatim. Sehingga diharapkan aplikasi ini dapat membantu usaha penurunan stunting di daerah. Mengingat, hingga pertengahan 2024 ini, angka stunting Jatim masih sebesar 17 persen. 

"Sebenarnya target kami tahun ini adalah 14 persen. Memang ada penurunan 1,5 persen dan itu yang tertinggi, tapi kami tetap tidak puas. Tapi kita masih punya waktu enam bulan. Akan terus kita usahakan," kata Adhy.

Adhy optimistis, seluruh elemen pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota telah dan akan terus berusaha menyelesaikan persoalan stunting. Apalagi, stunting menjadi salah satu indikator pembangunan daerah. 

"Setiap daerah kita genjot untuk penurunan stunting, tapi memang ada beberapa yang jadi fokus kami. Jadi akan menjadi concern kami terkait komitmen para pemimpin daerah dan anggaran yang juga sudah dibantu oleh BKKBN," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut