get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Prosedur Lalu Lintas Saat Kecelakaan, Keamanan TKP Jadi Prioritas Utama Kepolisian

Polda Jatim Gelar Operasi Patuh Semeru 2024, Fokus Edukasi dan Penurunan Pelanggaran Lalu Lintas

Senin, 15 Juli 2024 | 11:34 WIB
header img
Edukasi lalu lintas untuk menyadarkan masyarakat. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polda Jawa Timur (Jatim) resmi meluncurkan Operasi Patuh Semeru 2024 mulai hari ini, Senin (15/7/2024), yang akan berlangsung hingga Minggu (28/7/2024). Operasi selama dua pekan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, menekankan bahwa operasi ini akan lebih berfokus pada upaya edukasi dan pembinaan bagi para pelanggar lalu lintas. Namun, sanksi tilang tetap akan diberlakukan bagi yang melanggar. 

“Operasi ini mengedepankan upaya preemtif, preventif, dan represif dengan persentase 40 persen untuk preventif dan 20 persen untuk represif," ujarnya, Senin (15/7/2024).

Jenderal bintang dua tersebut juga mengungkapkan, dari hasil analisis data pelanggaran lalu lintas periode Januari hingga Juni 2024, terjadi penurunan kasus pelanggaran hingga 13,69 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023. 

“Kami berharap, dengan operasi ini, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dapat menurun signifikan di bulan-bulan berikutnya," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut