get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Garda Puti Gen Z Gelar Acara Diskusi Bersama Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno

Terpukau Permainan Dalang Cilik dan Reog di Surabaya, Puti Minta Pemerintah Perhatikan Seniman

Senin, 22 Juli 2024 | 05:57 WIB
header img
Permainan Dalang Cilik dan Reog di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ada yang luar biasa pada pembukaan acara Bisafest Ragam Kreasi Seni di Jawa Timur. Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri, terpesona oleh penampilan dalang cilik dan pertunjukan Reog yang dimainkan oleh anak-anak.

Di akhir acara yang diadakan oleh Kementerian Parekraf ini, pertunjukan dalang cilik dan Reog anak-anak menjadi sorotan utama. Puti tak mampu menahan rasa kagumnya dan berharap pemerintah lebih memperhatikan dan mendukung para seniman untuk menjaga kelestarian budaya.

"Saat ini perhatian pemerintah terhadap seniman kurang. Saya berharap pemerintah segera membuat kebijakan yang mendukung eksistensi seniman," kata Puti dalam acara tersebut.


Permainan Dalang Cilik dan Reog di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

Cucu Soekarno ini menegaskan bahwa kesenian memerlukan intervensi dari pemerintah untuk berkembang. Diperlukan political will yang kuat dan berpihak pada seniman.

"Saat ini, kita tidak memiliki gedung yang memadai untuk pertunjukan berskala internasional. Seniman internasional seharusnya bisa tampil di sini, sehingga seniman lokal dapat belajar dari mereka," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut