get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Ketrampilan Siap Kerja, Inkubator Kreatif Jadi Solusi Siswa SMK dan SMA di Jatim

Inovasi Inkubator SMK Jatim, Upaya Siapkan Generasi Muda yang Kompeten dan Mandiri

Senin, 22 Juli 2024 | 14:01 WIB
header img
Inkubator SMK Jatim jadi Upaya untuk menyiapkan Generasi Muda yang Kompeten dan Mandiri. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengembangan dan pelatihan (inkubator) skill siswa SMK di Jawa Timur terus menunjukkan kemajuan yang menggembirakan. Program inkubator yang digagas oleh UPT Pengembangan Teknis dan Keterampilan Kejuruan (UPT PTKK) Dinas Pendidikan Jawa Timur ini bertujuan untuk membekali siswa dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi. Melalui inkubator ini, diharapkan para siswa mampu membuka usaha secara mandiri dan siap bekerja di industri setelah lulus.

Instruktur Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Sapto Wisasno, menjelaskan bahwa pelatihan yang diberikan kepada siswa mencakup berbagai kompetensi yang relevan dengan industri sepeda motor. 

Sebanyak 15 siswa SMK dari Kabupaten Jombang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Sampang mendapatkan pelatihan khusus dalam sistem injeksi motor.

"Materi ini disusun untuk menjawab kebutuhan dan perkembangan teknologi di industri motor. Menguasai sistem injeksi motor membutuhkan keahlian khusus," kata Sapto. 

"Kami memberikan materi peralatan teknik sepeda motor, termasuk sistem injeksi motor, dengan harapan siswa mampu menguasainya. Keahlian ini sangat dibutuhkan di industri bengkel atau otomotif saat ini." ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut