get app
inews
Aa Read Next : Penutupan PKKMB Universitas Wijaya Putra, Langkah Awal Menuju Kesuksesan

Kembangkan Masa Depan Pendidikan, FGD UWP Bahas Merdeka Belajar Kampus Merdeka Mandiri

Senin, 22 Juli 2024 | 15:40 WIB
header img
FGD UWP Bahas Merdeka Belajar Kampus Merdeka Mandiri. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Upaya mewujudkan visi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dilakukan, Program Studi Agribisnis dan Teknik Mesin Universitas Wijaya Putra (UWP) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertema "Pengembangan Kurikulum MBKM Mandiri". 

Acara ini melibatkan alumni dan mitra dari berbagai institusi pendidikan seperti Universitas Janabadra, SMA Wijaya Putra, MA As-Sa`adah, serta Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI) yang diwakili oleh CV. Berdikari.

FGD ini merupakan tindak lanjut dari Program Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri 2024. 

Acara dibuka dengan pemaparan mendalam oleh Koordinator MBKM, Dwiyana Anela, SP., M.Si., yang menguraikan tujuan, manfaat, dan jenis kegiatan MBKM.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Faisol Humaidi, MP., dalam sambutannya menegaskan bahwa MBKM adalah terobosan penting dalam pendidikan tinggi Indonesia. 

"Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kampus, seperti asistensi mengajar dan magang. Kami yakin mahasiswa UWP dapat mengikuti semua kegiatan MBKM ini karena sudah dibekali keilmuan dari kampus," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut