get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Tingkatkan Kualitas SDM Jatim, Mandiri Utama Finance Kembali Buka Pendaftaran ASIK Batch 6

Rabu, 24 Juli 2024 | 15:17 WIB
header img
Mandiri Utama Finance Kembali Buka Pendaftaran ASIK Batch 6. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, kembali membuka Program Ayo Siap Kerja (ASIK) Batch 6 kali ini untuk lulusan SMA/SMK, D3, atau S1 yang berasal dari kelompok masyarakat pra-sejahtera di wilayah Jawa Timur

Program ASIK merupakan sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) MUF sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta menciptakan generasi yang kompeten, terutama di dunia pembiayaan. 

Setelah sukses menggelar program ASIK di Jakarta dan Bandung, kali ini ASIK Batch 6 akan diselenggarakan di Kota Surabaya, Jawa Timur. “Pelaksanaan Program ASIK adalah komitmen kami untuk menjalankan program yang mendukung pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs di Indonesia,” ungkap Corporate Secretary & Legal Mandiri Utama Finance Elisabeth Lidya Sirait, Rabu (24/7/2024).

Elisabeth mengatakan bahwa Program ASIK menargetkan peserta dari lulusan SMA/SMK, D3, atau S1 yang berasal dari kelompok masyarakat pra-sejahtera. Para peserta terpilih akan diberikan pembekalan ilmu praktis mengenai industri pembiayaan berupa materi in-class dan on-the-job training.

Peserta yang mengikuti Program ASIK akan mendapatkan sertifikat dari MUF sebagai bukti bahwa peserta telah mendapatkan dan menguasai materi yang diberikan. 

Dengan begitu, lulusan program ASIK memiliki pembekalan kompetensi untuk dapat bekerja di industri pembiayaan. Sehingga memberikan peluang lebih besar untuk terserap di industri, termasuk di Mandiri Utama Finance. 

“Hingga saat ini, Program ASIK telah meluluskan sebanyak 68 peserta, di mana 57 peserta di antaranya telah terserap menjadi karyawan MUF,” jelas Elisabeth.

Salah satu alumni ASIK Batch 4 yang saat ini sudah bekerja di Mandiri Utama Finance, Imam Islami Nur Ichsan mengaku, program ASIK sangat membantunya dalam mempelajari banyak hal dan mempersiapkan diri untuk masuk ke lingkup profesional. 

“Saya belajar banyak mengenai dunia multifinance dan sangat senang dapat diterima langsung bekerja di MUF sebagai QA Staff,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Program ASIK telah meluluskan sebanyak 68 peserta, dimana 57 di antara telah terserap menjadi karyawan MUF. Pendaftaran program ASIK Batch 6 dimulai dari 1 Juli 2024 sampai dengan 17 Agustus 2024.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut