get app
inews
Aa Read Next : Drama Kasus KDRT Oknum Pendeta di Surabaya, MH Resmi Jadi Tersangka dan Ditahan Polisi

Viral Video Tuduhan Bakso Bercampur Daging Tikus di Surabaya, Pemilik Tak Terima Laporkan ke Polisi

Kamis, 25 Juli 2024 | 05:49 WIB
header img
Pemilik bakso ronggolawe melapor ke Polres Tanjung Perak Surabaya. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya dikejutkan oleh sebuah video viral yang menyebut Bakso Ronggolawe menggunakan daging tikus. Pemiliknya, Intan Puspita Mayasari (33), merasa tidak terima dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Dalam video yang beredar di TikTok, akun yang mengunggah video tersebut menuduh bahwa bakso yang dijual Intan terbuat dari daging tikus. Tuduhan ini mencoreng reputasi Warung Bakso Ronggolawe yang telah berdiri sejak 1986.

Akibat dari tuduhan ini, usaha Intan mengalami penurunan drastis. "Omzet kami turun drastis, dan kami menerima banyak hujatan dari warganet," ujar Intan pada Rabu (24/7/2024). 

Ia dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan telah melaporkan akun TikTok tersebut ke kepolisian, yang tercatat dalam nomor STPL/B/416/VII/2024/SPKT/POLRES PELABUHAN TANJUNG PERAK/POLDA JATIM.

Intan mengungkapkan bahwa pembuat konten tersebut marah-marah dan meminta bakso secara gratis sebelum membuat video yang merugikan ini. "Biasanya kami bisa menjual sampai 600 porsi, tapi setelah video viral itu, penjualan kami turun menjadi kurang dari 50 porsi sehari," keluhnya.

Isu serupa pernah menimpa Intan pada tahun 2009, namun saat itu tidak ada media sosial sehingga dampaknya tidak sebesar sekarang. Ia menduga motif di balik video viral ini adalah persaingan bisnis atau ketidaksenangan pribadi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut