get app
inews
Aa Read Next : Dua Pemuda Jombang Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Gerebek dengan Bukti Sabu-Sabu

Bocil Kendarai Motor Tanpa Helm Ditilang, Momen Emosional Terekam Video dan Viral di Media Sosial

Jum'at, 26 Juli 2024 | 05:10 WIB
header img
Bocil kena tilang polisi saat operasi patuh semeru. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Polisi akhirnya menilang seorang bocah cilik (bocil) yang mengendarai motor tanpa helm di Jl Wahid Hasyim, Jombang. Bocah tersebut ditilang di depan orang tuanya.

Kepala satuan lalu lintas Polres Jombang, AKP Nur Arifin, menjelaskan bahwa remaja di bawah umur tersebut terjaring operasi Patuh Semeru di Jl Wahid Hasyim, tepatnya di simpang empat RSUD Jombang, pada Selasa (23/7/2024) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Tidak hanya tanpa helm, motor yang dikendarai bocil tersebut juga tidak dilengkapi kaca spion dan pelat kendaraan sudah tidak berlaku lagi. Ketika salah satu petugas mencoba menghentikan motor, bocil tersebut justru menangis.

Petugas lalu lintas kemudian meminta surat-surat kendaraan, tetapi remaja itu mengaku tidak membawa STNK. Helm pun tidak mereka kenakan. Remaja yang berasal dari Kecamatan Kabuh itu bahkan memohon agar tidak ditilang dan menolak turun dari motor Honda Legenda pelat L 3382 FO.

"Sepeda motor diamankan petugas di Satlantas Polres Jombang, sedangkan remaja tersebut diantar pulang oleh petugas," kata AKP Nur Arifin melalui telepon, Kamis (25/7/2024).

Momen dua bocil menangis saat hendak ditilang ini terekam video dan viral di media sosial. Polisi kemudian memanggil mereka bersama orang tuanya ke kantor Satlantas Polres Jombang.

"Kami memberikan sanksi tegas berupa penilangan di hadapan bapaknya," tegas Arifin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut