Logo Network
Network

Tingkatkan Pemasaran, Mahasiswa Untag Surabaya Rancang Penjualan Ikan Berbasis Website

Ali Masduki
.
Sabtu, 26 Februari 2022 | 13:53 WIB
Tingkatkan Pemasaran, Mahasiswa Untag Surabaya Rancang Penjualan Ikan Berbasis Website
Mochamad Tri Kurniawan menciptakan ‘Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Ikan Berbasis Website Menggunakan Framework Code Ignite . (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Kepuasan konsumen merupakan salah satu tujuan utama bagi sebuah perusahaan. Jika konsumen bisa memenuhi beberapa kebutuhannya melalui produk atau jasa yang ditawarkan maka dapat dikatakan perusahaan telah berhasil menerapkan konsep pemasaran dengan baik. 

Saat ini konsep pemasaran sudah menjadi keharusan yang ada dalam sebuah perusahaan atau bisnis yang dijalankan. 

Hal inilah yang melatarbelakangi mahasiswa prodi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Mochamad Tri Kurniawan menciptakan ‘Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Ikan Berbasis Website Menggunakan Framework Code Ignite (Studi Kasus CV Indonesia Nature Miracle)’.

Tri mengaku, penelitian tersebut berangkat dari dirinya sebagai karyawan yang tertantang untuk berkontribusi meningkatkan pemasaran di CV Indonesia Nature Miracle. 

“Saya sebagai document control, sehingga saya bisa mengetahui arsip dokumen penjualan. Sejauh ini perusahaan hanya memiliki company profile saja, jadi untuk promosi maupun pemesanan hanya melalui email,” ujar alumni SMK YPM 1 Taman Sidoarjo. 

Dirancang seperti e-commerce, website ini dibuat untuk mempermudah konsumen dalam melihat ketersediaan maupun pembelian produk yang ditawarkan CV Indonesia Nature Miracle. 

“Sistemnya, konsumen login terlebih dahulu kemudian pilih produk dan jumlah yang diinginkan, kemudian check out dan akan diarahkan ke fitur pembayaran. Konsumen akan mendapatkan nota, setelah itu tunggu produk datang,” ujarnya. 

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.