get app
inews
Aa Read Next : Mundjidah Wahab-Sumrambah Gerilya dan Ziarah ke Kiai Pendiri NU, Minta Restu untuk Pilkada Jombang

Puluhan Kelompok Milenial dan Gen Z Nyatakan Dukungan untuk Sugiat dalam Pilkada Jombang 2024

Minggu, 28 Juli 2024 | 22:14 WIB
header img
Puluhan Kelompok Milenial dan Gen Z Nyatakan Dukungan untuk Sugiat dalam Pilkada Jombang 2024. Foto iNewsSurabaya/Zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Maju sebagai kandidat dalam Pilkada Jombang 2024, Sugiat mendapatkan dukungan kuat dari puluhan kelompok milenial dan Gen Z yang tergabung dalam Milenial Profesional, dengan membentuk organisasi MProS (Milenial dan Gen Z Pro Sugiat).

MProS menyatakan sikap mereka mendukung mantan Penjabat Bupati Jombang tersebut setelah melakukan kajian mendalam terhadap sejumlah figur yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat.

“Kami harus menentukan sikap dalam Pilkada 2024 Jombang. Milenial dan Gen Z tidak boleh apatis. Kebijakan pemerintah sangat berpengaruh terhadap masa depan milenial dan Gen Z,” ungkap Ahmad Danail Miqdad, kepada wartawan saat deklarasi MProS di Posko Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Minggu (28/7/2024).

Amiq, panggilan akrabnya, menekankan pentingnya sinkronisasi dalam menilai sosok yang beredar di masyarakat untuk menentukan dukungan mereka.

“Nama-nama yang sudah beredar, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Setelah mengkaji lebih dalam, kami memutuskan untuk mendukung mantan Pj Bupati Jombang, Sugiat, dalam Pilkada Jombang,” ujar mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Amiq menyatakan bahwa Jombang memerlukan sosok yang inovatif, responsif, tegas, dan cerdas untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan, terutama bagi kaum milenial dan Gen Z.

"Tantangan warga Jombang ke depan jauh lebih kompleks. Kalau tata kelola Kabupaten Jombang tidak berubah, kita akan tergilas perkembangan zaman, teknologi, dan digitalisasi,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut