get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pecinta Kopi dan Motor Padati Festival Kopi Jalanan di Surabaya, Antusiasme Warga Meledak!

Gibran Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di Surabaya, Langkah Cegah Stunting dan Tingkatkan IPM

Kamis, 01 Agustus 2024 | 13:27 WIB
header img
Gibran Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di Surabaya didampingi Khofifah dan Eri Cahyadi. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas gizi anak-anak melalui program makan bergizi gratis. Pada Kamis (1/8/2024), Gibran melakukan uji coba program ini di SDN Klampis Ngasem III Surabaya, didampingi oleh mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Saat tiba di lokasi, Gibran beserta rombongan memasuki ruang kelas yang dipenuhi oleh siswa kelas 2. Dengan penuh semangat, mereka membagikan kotak makan siang yang berisi ayam saus manis, sayuran, nasi, dan susu UHT 200 ml. 

Gibran tak hanya berhenti di satu ruangan; ia membagikan makanan bergizi tersebut ke tiga kelas berbeda, termasuk kelas 1 dan 4, di mana para murid telah menunggu dengan antusias.

Gibran mengungkapkan bahwa setiap porsi makanan ini dianggarkan sebesar Rp15.000. Menurutnya, dengan anggaran tersebut, anak-anak bisa mendapatkan menu yang seimbang dan bergizi. 

“Harga Rp15.000 ini sudah cukup untuk menyediakan lauk ayam saus manis, sayuran, buah melon, nasi, dan susu—komposisi yang ideal untuk pertumbuhan anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gibran menjelaskan bahwa menu yang dipilih telah disesuaikan dengan kebutuhan gizi anak-anak untuk mencegah masalah malnutrisi seperti stunting

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut