get app
inews
Aa Read Next : Kepemimpinan Habib Ali Hasan Al Bahar: Menyulut Semangat Kebersamaan di Rakernas LAZISNU 2024

Kesiapan 100 Persen, Konferensi Wilayah ke-18 NU Jatim Siap Digelar di Pesantren Tebuireng

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 16:11 WIB
header img
Persiapan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Persiapan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, telah mencapai tahap akhir. Panitia memastikan bahwa segala aspek acara ini sudah siap sepenuhnya.

Acara besar ini dijadwalkan akan dibuka malam ini, Jumat (2/8/2024), dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jumat hingga Minggu (2-4 Agustus 2024). Para tokoh penting dalam organisasi NU, baik di tingkat nasional maupun regional, akan hadir untuk memberikan dukungan penuh.

“Kesiapan kami sudah mencapai lebih dari 100 persen. Semua tenda untuk venue utama telah berdiri, konsumsi sudah siap, dan segala kebutuhan lainnya telah terkoordinasi dengan baik. Tidak ada yang tertinggal,” ujar KH Wafiyul Ahdi Amanullah, Wakil Sekretaris Organizing Committee (OC), dalam pernyataan resminya pada Kamis (2/8/2024).

Panitia lokal dan Jawa Timur bekerja sama erat untuk memastikan kelancaran acara yang menjadi momentum penting bagi organisasi NU di Jawa Timur ini. Gus Wafi, sapaan akrab Wafiyul Ahdi, menyatakan bahwa tidak ada kendala berarti yang menghambat persiapan Konferwil kali ini.

“Kami juga telah berkomunikasi sejak awal dengan pihak-pihak terkait di Kabupaten Jombang, termasuk PJ Bupati, SKPD, Polres, Polsek, dan Dinas Perhubungan. Bahkan, Kapolres dan para pejabat terkait sudah melakukan inspeksi lokasi Konferwil bersama PJ Bupati,” jelasnya.

Acara ini akan dihadiri oleh Rais Aam PBNU, Ketua Umum PBNU beserta jajaran pengurus pusat, Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Pj Ketua PWNU Jawa Timur, serta perwakilan dari 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur.

“Di pembukaan nanti, insyaallah akan hadir lima perwakilan dari PBNU, termasuk Rais Syuriah, Khatib, Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Wakil Bidang Organisasi,” ungkap Gus Wafi melalui sambungan telepon pada Selasa (30/7/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut