get app
inews
Aa Read Next : Cegah Gangguan Keamanan, Kemenkumham Jatim Tingkatkan Pengawasan di Lapas dan Rutan

Operasi Dini Hari di Jombang, Polisi Cekal Remaja yang Bau Minuman Keras dan Pakai Knalpot Brong

Minggu, 11 Agustus 2024 | 11:35 WIB
header img
Polisi Cekal Remaja yang Bau Minuman Keras dan Pakai Knalpot Brong di Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Malam akhir pekan di Jombang tak lagi sunyi, terutama ketika puluhan petugas gabungan dari Polsek Mojoagung, Peterongan, dan Jogoroto melakukan patroli besar-besaran. Operasi yang dimulai sejak Sabtu (10/8) malam hingga Minggu dini hari ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan mencegah potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut.

Dalam operasi ini, petugas menyisir berbagai lokasi tongkrongan anak muda, serta ruas jalan yang dianggap rawan tindak kejahatan. Menggunakan mobil patroli, tim bergerak cepat menelusuri jalanan di bawah flyover Kecamatan Peterongan. Di sanalah mereka menemukan dua remaja dengan gerak-gerik mencurigakan yang tengah mengendarai sepeda motor berknalpot brong.

Saat petugas mendekat, kedua remaja itu tampak gelisah dan berusaha menghindar. “Kami langsung menghentikan mereka dan melakukan pemeriksaan,” ujar salah satu petugas di lokasi. 

Ternyata, kedua remaja tersebut sudah tercium bau alkohol, dan setelah digeledah, petugas menemukan sebotol minuman keras jenis arak yang disembunyikan dalam botol air mineral. Tanpa banyak alasan, remaja yang masih berstatus pelajar itu mengakui bahwa mereka telah mengonsumsi miras.

Untuk mencegah hal yang lebih buruk, petugas langsung memberikan edukasi kepada kedua remaja tersebut tentang bahaya minuman beralkohol dan pengaruh negatifnya. Setelah diberi sanksi tindak pidana ringan (tipiring), mereka diminta segera pulang ke rumah masing-masing.

“Mereka kita edukasi untuk menghindari pengaruh buruk dan segera pulang ke rumah agar tidak terlibat dalam tindakan yang merugikan,” ujar Kapolsek Mojoagung, Kompol Yogas, yang memimpin langsung operasi gabungan tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut