get app
inews
Aa Read Next : PIKK SIER Berikan Beasiswa untuk Putra-Putri Karyawan Berprestasi, Wujudkan Impian Masa Depan

Pelajar Asal Madura Jawa Timur Sabet 3 Emas di Kejuaraan Renang Queensland

Rabu, 14 Agustus 2024 | 18:39 WIB
header img
Mohammad Akbar, siswa SMAN 3 Bangkalan, Madura, yang berhasil menyabet tiga medali emas di ajang bergengsi Hancock Prospecting Queensland SC Championships 2024. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh pelajar Jawa Timur, kali ini dari dunia olahraga. Tidak hanya berprestasi di bidang akademik, siswa-siswi Jawa Timur juga terus mencetak sejarah di arena internasional

Salah satu yang patut dibanggakan adalah pencapaian luar biasa Mohammad Akbar, siswa SMAN 3 Bangkalan, Madura, yang berhasil menyabet tiga medali emas di ajang bergengsi Hancock Prospecting Queensland SC Championships 2024. Kompetisi yang berlangsung di Brisbane Aquatic Center, Australia, pada 8-11 Agustus 2024 tersebut menjadi saksi keunggulan Akbar di kategori U-16.

Dengan semangat juang yang tinggi, Akbar berhasil mendominasi tiga nomor andalannya: 1500 meter bebas, 400 meter bebas, dan 200 meter bebas. Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama sekolahnya, tetapi juga membawa kebanggaan bagi seluruh masyarakat Jawa Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih Akbar. "Apa yang telah dicapai oleh Mohammad Akbar adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi yang luar biasa. Ini adalah kebanggaan bagi kita semua, tidak hanya bagi Akbar dan keluarganya, tetapi juga untuk Jawa Timur secara keseluruhan," ujar Aries.

Aries juga menambahkan bahwa pencapaian Akbar di kejuaraan internasional ini menjadi persiapan yang matang untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di Sumatera Utara pada September mendatang. 

"Ini langkah awal yang sangat baik. Melalui kejuaraan ini, tim renang Jawa Timur bisa mengevaluasi dan mempersiapkan diri lebih matang untuk PON nanti," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut