get app
inews
Aa Read Next : Ditjen Imigrasi Luncurkan Tiga Kebijakan Visa Baru, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jatim

Perkuat Perlindungan Merek Kolektif, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Pelatihan Intensif

Kamis, 15 Agustus 2024 | 15:45 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Pelatihan Intensif perlindungan merek kolektif. Foto iNewsSurabaya/ist

Pelatihan ini digelar selama dua hari dan menawarkan berbagai materi berharga kepada para operator Klinik KI. Mulai dari kebijakan pelindungan kekayaan intelektual di Jawa Timur, tata cara sertifikasi BPOM, hingga pengurusan Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi produk merek kolektif.

"Bahkan, kami juga membuka wawasan para operator dengan mengajarkan strategi komersialisasi produk merek kolektif melalui e-commerce, bekerja sama dengan Tokopedia," tambah Mustiqo.

Dari aspek teknis, para operator mendapatkan pengetahuan mendalam tentang pemanfaatan merek.dgip.go.id dari Direktorat TI DJKI, serta tata cara penyusunan salinan ketentuan penggunaan merek kolektif dari Pemeriksa Merek DJKI.

Untuk memastikan peningkatan kemampuan, Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakan pre-test dan post-test terkait materi-materi yang diberikan selama pelatihan.

Selain itu, untuk masyarakat umum, Kanwil Kemenkumham Jatim juga menggelar talkshow dengan tema-tema menarik seperti "Akselerasi Potensi Indikasi Geografis melalui Sinergi & Kolaborasi," "Setelah Dapat Jenama, Selanjutnya Apa?" dan "Investor Needs Inventor."

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut