get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Perlindungan Merek Kolektif, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Pelatihan Intensif

Mebiso Berikan Layanan Cek Merek Gratis Untuk Pengusaha se-Jawa Timur

Kamis, 22 Agustus 2024 | 13:20 WIB
header img
Pelaku usaha juga mendapatkan konsultasi gratis tentang pentingnya perlindungan merek dan langkah-langkah yang harus diambil setelah cek merek. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jasa merek berbasis AI, Mebiso memberikan kesempatan cek merek gratis pada ratusan pengusaha se-Jawa Timur, pada Rabu (21/8/2024).. 

“Cek merek ini sangat penting dilakukan sebelum melakukan pendaftaran. Dengan menggunakan fitur cek merek dari Mebiso yang menggunakan AI, pemilik bisnis bisa mengetahui potensi keberhasilan pendaftaran mereknya,” kata Danton Prabawanto, Founder Mebiso.

Setiap pengusaha yang cek merek gratis juga mendapatkan kesempatan untuk mengetahui apakah ada merek yang mirip atau identik dengan merek miliknya.

“Hal ini memungkinkan pengusaha untuk menghindari penggunaan merek yang dapat menimbulkan pelanggaran hukum dan kerugian bisnis,” papar dia.

Dalam kesempatan tersebut, selain cek merek gratis, pelaku usaha juga mendapatkan konsultasi gratis tentang pentingnya perlindungan merek dan langkah-langkah yang harus diambil setelah cek merek. 

“Pengecekan merek dilakukan untuk meminimalisir usul tolak. Sebab, kalau sudah daftar, dan ditolak, maka uangnya tidak bisa kembali. Untuk itu, jangan menggampangkan pendaftaran merek,” kata dia dalam kegiatan Puncak HUT TDA Surabaya ke-16.

Dalam kegiatan tersebut, Mebiso juga terlibat dalam  TDA Business Forum. Pada diskusi tersebut, Mebiso juga berbagi tips bisnis.

“Dalam bisnis, yang paling penting adalah product market fit. Ketika market ada dan memiliki value produk, bisa langsung jalan bisnis,” kata pria yang juga Founder Beon Intermedia Group ini.

Terpisah, Ketua Pelaksana Puncak HUT TDA Surabaya ke-16, Penalar Arif Budiman menguraikan, TDA Bisnis Forum tersebut dihadiri oleh sejumlah pengusaha dari Jawa Timur.

“Forum ini berawal dari program Tanya TDA di Grup WhatsApp, disana, antar pengusaha saling berdiskusi. Oleh karena itu, kami lakukan diskusi ini secara offline. Para pengusaha ini bisa saling berdiskusi dan memberikan insight. Sehingga, bisa membantu satu sama lain untuk mengembangkan bisnisnya,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut