get app
inews
Aa Read Next : FESyar Jawa 2024 Bukukan Transaksi Rp23,59 Miliar, Pengunjung Membludak Capai 90 Ribu Orang

BI Jatim Kampanyekan Transaksi QRIS di Sektor Transportasi Umum Hingga Tempat Wisata di Surabaya

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 11:58 WIB
header img
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur (Jatim) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya didukung Bank Jatim  menyelenggarakan  program  kampanye  penggunaan QRIS di sektor  transportasi. Foto iNewsSurabaya/lukman

Puncak acara PQN Jatim akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2024 dalam bentuk event “Surabaya QRIS  Run 2024” dan ditutup dengan "Pasar  Rakyat  17an" yang berlokasi di area Kota Lama Surabaya.

Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan akseptasi QRIS yang meliputi transaksi, merchant  dan  pengguna melalui  kegiatan onboarding, edukasi, showcase, hiburan dan perlombaan serta penguatan literasi QRIS dan mendukung pencapaian program implementasi 55 juta pengguna QRIS di Indonesia dan 2,5 miliar volume transaksi QRIS secara nasional.

Sekretaris Dishub Kota Surabaya, Trio Wahyu Bowo menjelaskan, tujuan diadakannya promo tarif spesial di HUT ke-79 RI ini adalah untuk menarik minat masyarakat menggunakan alat transportasi umum. “Promo tarif ini tidak hanya meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum, akan tetapi juga mengurangi kemacetan lalu lintas,” katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut