get app
inews
Aa Read Next : Langkah Ambisius PSSI, Datangkan Tim-Tim Elit Eropa, Timnas Portugal Jadi Target Utama, Kenapa?

Indra Sjafri Tak Bawa Jens Raven dan Welber Jardim ke Korea, Timnas U-20 Yakin Bisa Hadapi Argentina

Minggu, 18 Agustus 2024 | 09:45 WIB
header img
Kena Raven. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dua bintang diaspora Timnas Indonesia U-20, Jens Raven dan Welberlieskott de Halim Jardim alias Welber Jardim, dipastikan tidak akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Keputusan ini diambil oleh pelatih kepala, Indra Sjafri, yang memilih untuk tidak bergantung pada pemain tertentu dan menerapkan rotasi yang ketat, mengingat ini adalah tim kelompok umur.

"Mereka tidak akan ke Korea Selatan, tapi akan dipastikan tampil di Piala Asia U-20 2025. Saat ini kami masih dalam diskusi dengan klub mereka," ujar Indra saat berbicara kepada media di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Indra menegaskan bahwa absennya kedua pemain tersebut tidak akan memengaruhi strategi tim. Pelatih yang dikenal dengan pendekatan taktisnya ini menambahkan bahwa pintu Timnas U-20 masih terbuka lebar untuk pemain-pemain lain yang ingin menunjukkan kemampuan mereka.

"Bagi tim usia muda, saya selalu berprinsip untuk tidak bergantung pada satu pemain. Jika tidak ada Jens Raven, kita akan mencari penggantinya yang sepadan," tegas Indra, menunjukkan keyakinannya pada kedalaman skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-20 akan mulai menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan pada 20 Agustus 2024. Tidak hanya fokus berlatih, mereka juga akan menghadapi sejumlah pertandingan uji coba dalam mini turnamen bergengsi, Seoul Earth On Us Cup 2024.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut