get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Jatim Pertahankan Gelar Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa Nasional 2024, 15 Emas Berhasil Diperoleh

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 17:14 WIB
header img
Jatim Pertahankan Gelar Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa Nasional 2024. Foto iNewsSurabaya/saipul

Jawa Tengah berada di posisi kedua dengan 10 medali emas, 8 perak, 8 perunggu, dan 11 MoE, sedangkan DKI Jakarta di posisi ketiga dengan 6 emas, 6 perak, 6 perunggu, dan 17 MoE. 

Aries bahkan mengunjungi langsung proses LKS Nasional di Bandar Lampung, memastikan bahwa para siswa dapat menunjukkan kompetensi terbaik mereka tanpa merasa terbebani.

"Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi anak-anak kita. Pertahankan semangat berkompetisi dan selalu percaya diri," ucap Aries setelah menerima Piala Bergilir LKSN ke-32.

Aries juga mengapresiasi para peraih Medallion for Excellence (MoE), penghargaan bagi peserta yang memperoleh poin di atas 500 tetapi tidak meraih medali. "Kalian menunjukkan keahlian yang setara dengan standar industri. Ini adalah prestasi yang sangat berharga," tambahnya.

LKS Nasional 2024 berlangsung di Lampung dari 19 hingga 24 Agustus 2024 dengan tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Vokasi Menginspirasi.” Ajang ini diharapkan dapat terus meningkatkan kompetensi dan prestasi siswa SMK di seluruh Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut