get app
inews
Aa Read Next : Penutupan PKKMB Universitas Wijaya Putra, Langkah Awal Menuju Kesuksesan

Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Untag Surabaya Ikuti GONK FT 2024, Langkah Menuju Inovasi Era Digital

Selasa, 27 Agustus 2024 | 07:51 WIB
header img
Sebanyak 920 Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Untag Surabaya Ikuti GONK FT 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 920 mahasiswa baru Fakultas Teknik (FT) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memulai perjalanan akademik mereka dengan penuh semangat melalui acara GONK FT 2024, bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini berlangsung pada Minggu dan Senin, 25-26 Agustus 2024, di Lapangan Timur Untag Surabaya, dengan tema inspiratif "Generasi Fakultas Teknik yang Bijak Berinovasi di Era Digital."

Mengusung semangat PKKMB 2024 Untag Surabaya, yang bertemakan "Teknologi untuk Budi Pekerti," GONK FT 2024 hadir sebagai wadah bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan kemampuan inovasi yang selaras dengan prinsip kebijaksanaan dalam era digital yang semakin maju.

Pada hari pertama (25/08), Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT Untag Surabaya, Syaiful Alim, memperkenalkan para pejabat struktural FT dan BEM kepada mahasiswa baru. Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran I Made Kastiawan, S.T., M.T., dosen Teknik Mesin, yang membawakan sesi "Bijak Berinovasi," memberikan wawasan tentang pentingnya inovasi yang bertanggung jawab di dunia teknik.

Berlanjut ke hari kedua (26/08), para mahasiswa baru ditantang untuk menciptakan alat yang memiliki nilai jual di pasaran, sebuah tugas yang dirancang untuk mengasah kemampuan mereka, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. 

"Mahasiswa akan dibagi menjadi 44 kelompok, masing-masing terdiri dari 20-25 orang, dari delapan program studi sarjana," ungkap Alim.

Syaiful Alim, yang juga merupakan mahasiswa semester tujuh Teknik Elektro, menekankan pentingnya kesiapan menghadapi tantangan sebagai bagian dari keluarga besar FT Untag Surabaya. 

"Menjadi bagian dari Fakultas Teknik berarti kalian siap menghadapi tantangan, tetapi juga mendapatkan berbagai peluang untuk berkembang," ujar Alim, mengajak para mahasiswa baru untuk tetap solid dan kompak dalam mengarungi masa perkuliahan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut