get app
inews
Aa Read Next : Konser Spektakuler Guncang Unesa, Dewa 19 Jadi Magnet Utama

Unesa Gandeng Maarif NU Gelar Pelatihan Pemanfaatan Teknologi untuk Pendidikan

Selasa, 27 Agustus 2024 | 10:00 WIB
header img
60 peserta dari berbagai jenjang pendidikan di lingkungan Maarif NU mengikuti pelatihan bertajuk "Pemanfaatan Teknologi untuk Pendidikan". Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – LPPM Universitas Negeri Surabaya (UNESA) bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Maarif NU Randegansari Gresik menggelar pelatihan bertajuk "Pemanfaatan Teknologi untuk Pendidikan." 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai jenjang pendidikan di lingkungan Maarif NU, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pelatihan ini menghadirkan para narasumber ahli dari UNESA Prof. Dr. Muhammad Turhan Yani, Dr. Oce Wiriawan, Prof. Dr. Sari Edi Cahyaningrum, Dr. Mufarrihul Hazin, Dr. Nurhayati, Andhega Wijaya, dan Zulaikhah Abdullah. 

Prof. Dr. Muhammad Turhan Yani sekaligus Kepala LPPM UNESA memaparkan materi tentang "Transformasi Teknologi dalam Pengembangan Pendidikan," yang menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi untuk menciptakan sistem pendidikan yang lebih adaptif dan berkelanjutan.

Dr. Mufarrihul Hazin yang sekaligus Ketua Tim PKM memberikan materi "Platform Digital untuk Media Pembelajaran Digital." Dalam kesempatan tersebut, Farih menguatkan pentingnya pemanfaatan beberapa platform digital dalam pengelolaan Pendidikan dan pembelajaran berbasis digital

“Kami di UNESA sangat menyadari pentingnya teknologi dalam mengakselerasi kualitas pendidikan di era digital ini. Melalui pelatihan ini, kami berharap para pendidik di Lembaga Pendidikan Maarif NU dapat memanfaatkan teknologi dengan lebih efektif untuk menciptakan proses pembelajaran yang inovatif dan menarik bagi siswa," ungkap doktor manajemen pendidikan tersebut.

Setelah sesi teori yang disampaikan oleh para narasumber, pelatihan ini dilanjutkan dengan sesi praktek dan simulasi yang dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada para peserta dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pembelajaran. 

Dalam sesi praktek, para peserta diperkenalkan dengan berbagai alat digital yang dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran yang interaktif dan menarik, seperti AI, Canva, dan Quizizz. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut