get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jatim Incar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut, Begini Semangat yang Diberikan Pj Gubernur

Pj Gubernur Adhy dan Dubes India Bahas Kerja Sama Sektor Pariwisata Hingga Energi

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 08:05 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono menerima kunjungan kenegaraan Dubes India untuk Indonesia dan Timor Leste, H.E Sandeep Chakravorthy dan Konsul Kehormatan India di Surabaya, Mr. Manoj Bhat di Gedung Negara Grahadi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj)  Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono menerima kunjungan kenegaraan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia dan Timor Leste, H.E Sandeep Chakravorthy dan Konsul Kehormatan India di Surabaya, Mr. Manoj Bhat di Gedung Negara Grahadi, Kamis (29/8/2024). 

Dalam pertemuan itu, Adhy dengan Dubes Sandeep membahas peluang kerja sama bilateral dalam berbagai bidang. Mulai dari pariwisata, industri baja/ besi, hingga energi. "Kedatangan Dubes hari ini didasari oleh kedekatan dan kesamaan historis antara kedua belah pihak,” ujar Adhy.

Menurutnya, kedekatan ini didasari oleh beberapa kesamaan dalam hal agama, peninggalan kebudayaan dan kuliner. Selain itu, Jatim memiliki populasi pemeluk agama Hindu yang cukup tinggi. Sedangkan India mayoritas penduduknya beragama Hindu yaitu mencapai sekitar 80 persen penduduknya.
“Kesamaan arsitektur dan pahatan candi yang mirip juga menunjukkan bahwa kedua daerah memiliki pengaruh budaya yang sama,” ungkap Adhy. 

Dengan kesamaan inilah, Adhy menjelaskan potensi pariwisata Jatim seperti candi-candi di Singosari dan Trowulan beserta wisata Ijen, Madakaripura, Bromo, Malang dan Batu agar bisa menarik wisatawan dari India. “Kami juga membuka peluang bidang pariwisata untuk menarik wisatawan dari India,” ajaknya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut