get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Pangdam V/Brawijaya ke Polresta Banyuwangi, Perkuat Sinergi TNI-Polri Jelang Pilkada 2024

Jelang Forum Indonesia-Afrika 2024, Polresta Banyuwangi Tingkatkan Patroli di Pelabuhan Pesanggaran

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 13:55 WIB
header img
Polresta Banyuwangi Tingkatkan Patroli di Pelabuhan Pesanggaran. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Sebagai bagian dari persiapan menjelang pelaksanaan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High-Level Forum On Multi Stakeholders Partnership (HLF-MSP) 2024 yang akan digelar di Bali pada tanggal 1-5 September. Polresta Banyuwangi melakukan patroli intensif di Pelabuhan Rakyat Pesanggaran, Jumat (30/8). 

Patroli yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Pesanggaran, Ipda Darmo, ini bertujuan untuk memastikan keamanan di kawasan pelabuhan dan pesisir Pesanggaran. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif guna mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan KTT di Pulau Dewata.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kapolsek Pesanggaran, AKP Lita Kurniawan, menjelaskan bahwa patroli tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tindakan pencegahan tetapi juga sebagai upaya komunikasi dengan masyarakat setempat. 

"Patroli ini adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa kawasan pelabuhan dan pesisir Pesanggaran tetap aman dari segala potensi ancaman, termasuk aksi penolakan terhadap pelaksanaan IAF di Bali," tegas AKP Lita.

Selama patroli, aparat kepolisian berdialog dengan tokoh masyarakat dan nelayan, memberikan himbauan agar mereka turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Kami sangat menghargai peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah ini," tambah Ipda Darmo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut