get app
inews
Aa Read Next : Drama Final PON XXI: Tim Futsal Jatim Harus Rela dapat Medali Perak Usai Kalah Tipis dari Kaltim

Pemprov Jatim Incar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut, Begini Semangat yang Diberikan Pj Gubernur

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 07:20 WIB
header img
Pemprov Jatim Incar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono optimistis atlet kontingen Jawa Timur (Jatim) dapat membawa pulang gelar Juara Umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatra Utara (Sumut) pada 9-20 September mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya saat melepas Kontingen Jatim di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (30/8/2024). Pelepasan tersebut ditandai dengan pemakaian jaket dan topi secara simbolis kepada perwakilan atlet dan pelatih oleh Adhy. 

Adhy mengatakan, optimisme raihan juara umum di PON kali ini sangatlah realistis. Mengingat pada gelaran PON XX di Papua tahun lalu, Jatim dapat menduduki juara ketiga. "Target tentunya yang terbaik lebih dari PON XX kemarin. Cita-cita kita jelas Juara Umum. Kita akan berjuang sekuat tenaga," ujarnya.

Lebih lanjut, Adhy menyebut kalau selama persiapan, Pemerintah Daerah bersama Forkopimda kompak mendukung atlet Jatim dalam pelatihan panjangnya. Semua Kepala Perangkat Daerah Pemprov Jatim juga ikut memberikan pendampingan. 

“Kami juga memberikan kesempatan kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) untuk bisa membantu selama proses latihan dan untuk bisa memberikan motivasi, masukan, juga mengatasi kendala-kendala," katanya. 

Bagi mereka yang memenangkan medali, Adhy memastikan sudah ada bonus yang disiapkan olehnya. Ia menyebut Pemprov Jatim telah menganggarkannya secara khusus.

"Nanti kita lihat hadiahnya setelah PON. Sejauh ini Jatim tidak kekurangan memberikan untuk atlet. Di antara provinsi lain, kita termasuk yang tertinggi," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut