get app
inews
Aa Read Next : Bus Sugeng Rahayu Tabrak Pohon di Jombang, Alhamdulillah Seluruh Penumpang Selamat!

Polres Jombang Serah Terima Jabatan, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Berganti, Ini Tugas di Pilkada!

Senin, 02 September 2024 | 15:06 WIB
header img
Polres Jombang Serah Terima Jabatan, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Berganti. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Hari Senin (2/9/2024) menjadi hari penting di Polres Jombang dengan adanya pergantian dua jabatan strategis. AKP Nur Arifin resmi menyerahkan jabatan Kasat Lantas kepada Iptu Rita Puspitasari, sementara AKP Sukaca yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim digantikan oleh AKP Margono Suhendr. 

Upacara serah terima jabatan (sertijab) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, di Ruang Jombang Command Center (JCC). Tidak hanya dihadiri oleh pejabat utama Polres Jombang, upacara ini juga disaksikan oleh Kapolsek jajaran serta pengurus Bhayangkari.

Dalam kesempatan yang sama, Iptu Fadilah turut dikukuhkan sebagai Kapolsek Tembelang, menambah momentum penting dalam perjalanan karir di lingkup Polres Jombang.

AKBP Eko Bagus Riyadi menekankan bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan bagian dari proses pembinaan karir yang berkelanjutan. Menurutnya, rotasi jabatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kinerja di setiap tingkatan.

“Mutasi jabatan adalah kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan, kepemimpinan, dan pengalaman dalam pembinaan karir. Jadikan amanah ini sebagai peluang untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi Polri,” ujar Eko Bagus.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para personel yang menerima tugas baru di Polres Jombang, serta memberikan apresiasi khusus kepada para Bhayangkari yang setia mendampingi suami mereka dalam bertugas. 

Dalam arahannya, Kapolres Jombang juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Jombang. 

“Polri harus siap menghadapi kalender Kamtibmas. Kita harus mewaspadai setiap potensi permasalahan dengan meningkatkan kemitraan dan koordinasi bersama instansi terkait serta masyarakat. Masyarakat membutuhkan Polri yang profesional, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom,” tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut