get app
inews
Aa Read Next : Jelang Akhir Ramadan 2024, SIG Gelar Pasar Murah dan Salurkan 6.000 Paket Sembako di Area Operasi

Penjualan Semen Indonesia Tahun 2021 Naik Segini

Rabu, 02 Maret 2022 | 10:31 WIB
header img
Pekerja menyelesaikan proses bongkar muat Semen Indonesia di Pelabuhan Rakyat Kalimas, Tanjung Perak Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) masih bisa melalui tahun 2021 dengan pencapaian kinerja penjualan yang cukup baik.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, mengatakan ditengah tantangan persaingan industri bahan bangunan yang semakin ketat serta kenaikan harga batubara yang signifikan, SIG pada tahun 2021 mencatatkan total pendapatan sebesar Rp34,96 triliun.

Total volume penjualan SIG pada tahun 2021 meningkat 1,6% menjadi 40,47 juta ton dari tahun 2020 sebesar 39,85 juta ton.

"Terutama dikontribusikan oleh peningkatan penjualan regional yang tumbuh seiring dengan meningkatnya kegiatan ekonomi di berbagai negara tujuan ekspor," katanya melalui siaran pers, Rabu (02/3).

Vita melanjutkan, untuk beban pokok pendapatan SIG meningkat 2,8% YoY menjadi Rp24,01 triliun. Selain karena peningkatan volume penjualan, peningkatan beban pokok pendapatan juga disebabkan oleh kenaikan biaya bahan bakar. 

Hal itu sejalan dengan kenaikan harga batubara yang signifikan sepanjang tahun 2021.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut