get app
inews
Aa Read Next : Indosat Ooredoo Hutchison Tegaskan Komitmen Ketulusan Tanpa Akhir di Hari Pelanggan Nasional 2024

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Prudential Syariah Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kamis, 05 September 2024 | 14:40 WIB
header img
Prudential Syariah Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat Indonesia. Memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional, Prudential Syariah menggelar aksi sosial berupa layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di pusat layanan Prudential Centre, Kota Kasablanka, Lantai 15.

Dalam program ini, masyarakat dapat memanfaatkan berbagai pemeriksaan kesehatan, mulai dari cek gula darah, kolesterol, hingga asam urat. Bekerja sama dengan rumah sakit rekanan, kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi masalah kesehatan sejak dini dan mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat.

“Kesehatan masyarakat adalah prioritas kami. Selain menyediakan proteksi jiwa dan kesehatan, kami berupaya mengantisipasi risiko kesehatan melalui program seperti ini,” ujar Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah.

Hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan menunjukkan tren peningkatan prevalensi Diabetes Melitus (DM) pada penduduk berusia di atas 15 tahun. Tidak hanya diabetes, tingginya angka penderita kolesterol di Indonesia juga menjadi perhatian, mencapai 28% dengan 7,9% penduduk dunia meninggal akibat penyakit ini. 

Kondisi ini tentu menuntut perhatian lebih, mengingat kedua penyakit tersebut dapat memicu komplikasi serius di kemudian hari.

Melalui pemeriksaan kesehatan gratis ini, Prudential Syariah berharap dapat membantu masyarakat mendeteksi risiko lebih awal, sehingga mereka dapat mengambil tindakan pencegahan lebih cepat.

Selain pemeriksaan kesehatan, masyarakat yang hadir juga dimanjakan dengan snack gratis dan berbagai permainan seru sembari menunggu antrian di layanan customer service. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut