get app
inews
Aa Read Next : Masih ada Long Weekend dan Tanggal Merah! Yuk Manfaatkan Diskon Tanggal Muda dari tiket.com

Wisatawan Wajib Tahu! Begini Rangkaian dan Aturan Saat Hari Raya Nyepi di Bali

Rabu, 02 Maret 2022 | 15:43 WIB
header img
Umat Hindu melakukan sembahyang pada rangkaian Upacara Mecaru di Pura Kerta Jaya, Kota Tangerang, Banten, Rabu (2/3/2022). Upacara tersebut untuk menyambut perayaan Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Caka 1944. (ANTARA FOTO/Fauzan)

BALI, iNews.id - Pulau Dewata Bali merupakan salah satu wilayah Indonesia yang memiliki ragam budaya dan alam yang menjadi magnet dunia.

Pulau yang dihuni oleh mayoritas pemeluk agama Hindu tersebut begitu kuat mempertahankan dan merawat nilai adat, budaya serta agamanya. Mereka tidak terpengaruh budaya hedon yang menyertadi wisatawan mancanegara. 

Sebaliknya, orang-orang asing yang datang ke Bali wajib mengikuti peraturan masyarakat setempat. Salah satunya yakni Hari Raya Nyepi.

Mengutip dari laman Indonesiatravel, saat perayaan Nyepi, kehidupan di Bali sangat sepi dan sunyi selama seharian penuh. 
Aktivitas manusia yang biasa memadati jalan, pusat perbelanjaan dan tempat wisata dibatasi. 

Hanya objek vital seperti rumah sakit yang masih buka. Sehingga tidak ada keramaian atau gemerlap lampu kota yang menerangi suasana malam hari di Bali. Semua orang, harus berdiam diri didalam rumah. Aturan itu juga berlaku bagi wisatawan baik wisatawan mancanegara atau lokal.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut