get app
inews
Aa Read Next : Akbar Nur Azmi Raih Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Jawab Kegagalan di Papua

Susah Payah Medali Emas Cabor Bowling PON XXI 2024 Diperoleh Jatim, Ini Sosok yang Berhasil

Selasa, 10 September 2024 | 17:33 WIB
header img
Atlet Cabor Jatim Bowling Susah Payah mendapatkan Medali Emas di PON XXI 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

MEDAN, iNewsSurabaya.id - Kontingen Jawa Timur kembali mencatatkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Satu medali emas berhasil diraih melalui cabang olahraga (cabor) bowling setelah Shinta Ceysaria Yunia tampil luar biasa di nomor single putri. Kemenangan ini semakin istimewa karena Shinta mampu mengalahkan perwakilan tuan rumah di laga final yang sengit.

Pertandingan final yang berlangsung di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, pada Senin (9/9/24), menyajikan aksi memukau dari Shinta. Atlet muda ini mencatatkan skor impresif, yaitu 194, 193, dan 214, yang mengungguli wakil Sumatera Utara, Nadia Pramanik Nuramalina, yang hanya mampu membukukan hasil 164, 216, dan 195.

Hasil ini mengukuhkan Shinta sebagai peraih medali emas, sementara Nadia harus puas membawa pulang medali perak. Peraih medali perunggu bersama adalah Aldila Indryati dari Sumut dan Tannya Roumimper yang juga berasal dari Jawa Timur.

Usai meraih kemenangan, Shinta tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. "Ini adalah PON pertama saya, dan saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Kami memang tidak menargetkan apa pun, hanya fokus pada penampilan tim kami sendiri," ujar Shinta penuh semangat.

Kesuksesannya ini tidak lepas dari persiapan matang yang telah dijalani. Mulai dari latihan intensif, mengikuti try out ke luar negeri, hingga kehadiran pelatih asing yang memperkuat tim Jawa Timur menjadi faktor kunci kemenangan ini. 

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik selama setahun terakhir. Fasilitas yang memadai dan try out ke luar negeri, serta bantuan pelatih asing, sangat membantu kami," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut