get app
inews
Aa Read Next : Universitas Wijaya Putra Bawa Digitalisasi ke Desa Bulangkulon, Berdayakan Anak Muda Hingga Posyandu

FH UWP Luluskan Mahasiswa Tanpa Skripsi, Pilih Publikasi Ilmiah di Jurnal Nasional

Selasa, 10 September 2024 | 21:18 WIB
header img
Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) kembali mencetak sejarah dengan menggelar Yudisium periode September 2024 pada Selasa, 10 September 2024, di Kampus Benowo. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) kembali mencetak sejarah dengan menggelar Yudisium periode September 2024 pada Selasa, 10 September 2024, di Kampus Benowo. Ada yang berbeda dan membanggakan dalam yudisium kali ini, para mahasiswa berhasil meraih gelar tanpa harus melalui proses skripsi yang biasanya panjang dan melelahkan.

Langkah inovatif ini menjadi sorotan, mengingat umumnya mahasiswa S1 di berbagai perguruan tinggi harus menyelesaikan skripsi yang memakan waktu antara 6 bulan hingga bertahun-tahun. Namun, di FH UWP, sejak 2023 telah diterapkan kebijakan baru yang memungkinkan mahasiswa lulus dengan publikasi artikel ilmiah di Jurnal Terakreditasi Nasional.

Hasilnya? Para mahasiswa berhasil mempublikasikan karya-karya ilmiah mereka di berbagai jurnal bergengsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Publikasi ini diakui secara resmi sebagai pengganti skripsi, memberikan mahasiswa kesempatan untuk berbagi gagasan secara lebih luas di komunitas akademik.

Dekan FH UWP, Dr. Andy Usmina Wijaya, S.H., M.H., dalam sambutannya di acara yudisium ini menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas capaian luar biasa para mahasiswa. 

"Ini adalah amanah dari Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, agar kita mendorong mahasiswa untuk lebih aktif menulis dan mempublikasikan karya ilmiahnya di Jurnal Terakreditasi Nasional atau SINTA," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut