get app
inews
Aa Read Next : Lapas Probolinggo Ubah Narkoba Jadi Cahaya, Pembinaan Spiritual Bagi Warga Binaan

Mahasiswa UIMSYA Blokagung Magang di Lapas Kelas IIA Banyuwangi, Ini yang Dilakukan Bersama Napi

Rabu, 11 September 2024 | 13:39 WIB
header img
Mahasiswa UIMSYA Blokagung Mulai Magang di Lapas Kelas IIA Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Suasana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi pada Selasa (10/9/24) terasa berbeda dengan hadirnya rombongan mahasiswa dari Universitas KH Mukhtar Syafaat (UIMSYA) Blokagung, Banyuwangi. Sebanyak 12 mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam hadir untuk melaksanakan program magang profesi, yang menjadi syarat kelulusan mereka.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh Kepala Seksi Bimbingan Anak Didik (Kasie Binadik) Wahyu Tetuka dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkeswat) Dhanny Dwi Suswinarko. Rombongan mahasiswa diarahkan menuju Aula Sahardjo untuk mengikuti acara pembukaan magang.

“Kami selalu terbuka menerima mahasiswa yang ingin magang di sini, terutama dari kampus-kampus di Daerah Tapal Kuda. Kehadiran mereka tak hanya membantu kami, tetapi juga memperkaya pengalaman mereka dalam memahami kondisi lapas,” ujar Wahyu Tetuka dalam sambutannya.

Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada Masnida, dosen pembimbing yang hadir mewakili Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam UIMSYA. Ia mengapresiasi semangat para mahasiswa yang siap terjun langsung dalam kegiatan pembinaan di Lapas.

Magang ini diharapkan bisa menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa, sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam evaluasi dan pengembangan program pembinaan di Lapas Banyuwangi. 

“Para mahasiswa dapat berperan dalam memberikan ide-ide segar untuk meningkatkan efektivitas program pembinaan, baik bagi warga binaan pria maupun wanita," tambah Wahyu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut