get app
inews
Aa Read Next : Dosen ITATS Dampingi UMKM Madu Mongso Tuban Kembangkan Usaha Lebih Modern

Kolaborasi ITATS dan Universitas Islam Lamongan, Dorong Minat Baca Siswa MTs Nurul Hikmah Surabaya

Sabtu, 14 September 2024 | 15:07 WIB
header img
ITATS dan Universitas Islam Lamongan, melakukan kolaborasi mendorong Minat Baca Siswa MTs Nurul Hikmah Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dalam upaya meningkatkan literasi siswa, tim dosen dari Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) dan Universitas Islam Lamongan berhasil meraih pendanaan bergengsi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMDIKBUD RISTEK) untuk tahun anggaran 2024. 

Program ini menghadirkan inovasi Perpustakaan Digital di MTs Nurul Hikmah Surabaya, memberikan akses mudah dan cepat bagi siswa terhadap bahan bacaan berkualitas.

Dipimpin oleh Rachman Arief, S.Kom., M.Kom., dan Andy Rachman, S.T., M.Kom., dari ITATS, serta Rayinda Aseti Prafianti, S.Pd., M.Pd., dari Universitas Islam Lamongan, program ini tak hanya sekadar menyediakan buku. 

Lebih dari itu, mereka membawa angin segar melalui pelatihan penulisan buku ber-ISBN bagi guru dan pengenalan Sistem Perpustakaan Digital, yang diharapkan mampu membentuk budaya baca di kalangan siswa.

Dukungan penuh datang dari tim mahasiswa ITATS, yang dipimpin oleh Excelino Dwi Supristiawan. Mereka terlibat aktif dalam menambah koleksi buku baru serta membantu pelaksanaan sosialisasi kepada para siswa dan guru mengenai manfaat perpustakaan digital.

"Kami optimis program ini akan membawa perubahan besar. Akses yang lebih mudah terhadap buku berkualitas dapat memacu minat baca siswa, dan kami berharap ini akan berkontribusi positif terhadap peningkatan literasi," ungkap Rachman Arief, Ketua Pelaksana program pengabdian ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut