get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Kepala Bus Pariwisata Hancur Nempel Truk, Guru Meninggal 15 Siswa Masuk Rumah Sakit

Tambang Emas Ini Bakal Dirikan Rumah Sakit di Banyuwangi

Kamis, 19 September 2024 | 12:03 WIB
header img
Penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama (PKS) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Foto/BSI

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Salah satu anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold, Tbk (IDX:MDKA/ Merdeka) pengelola tambang emas di Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, PT Bumi Suksesindo (BSI) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding-MoU) dan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi (Pemda) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Berkas MoU yang ditandatangani berisi tentang pelaksanaan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM), sedangkan PKS berisi tentang kerja sama pembangunan rumah sakit di Pesanggaran. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut baik apa yang direncanakan oleh anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk ini. Dia mengaku lega karena akhirnya rumah sakit yang sudah lama menjadi usulan banyak pihak ini bakal segera terwujud.

"Semoga keberadaan rumah sakit nantinya bisa dirasakan oleh bukan hanya masyarakat Pesanggaran, tetapi juga masyarakat sekitar wilayah Pesanggaran, seperti Siliragung dan Bangorejo," terangnya melalui siaran tertulis, Kamis (19/9).

Bupati Ipuk juga berharap dengan penandatanganan MoU dan PKS ini akan semakin banyak hal yang bisa dikerjasamakan.

"Kami minta bapak ibu untuk mendukungnya," ucapnya kepada jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Banyuwangi, Camat Pesanggaran, dan para kepala desa yang menghadiri acara penandatanganan.

Sementara itu, Direktur PT BSI Cahyono Seto menegaskan bahwa Perusahaan tidak hanya fokus pada persoalan teknis produksi belaka, tetapi juga persoalan sosial di sekitar Perusahaan dan kontribusi kepada negara melalui pajak dan royalti sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Mengenai rencana pembangunan rumah sakit di Pesanggaran, Seto mengatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mewujudkannya, termasuk penyediaan lahan. Pengerjaannya nanti akan dilakukan oleh Perusahaan.

Senada dengan bupati, Seto berharap dengan penandatanganan MoU PPM, kualitas realisasi PPM bisa semakin baik. Untuk rumah sakit, dia berharap semua lancar sehingga masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya.

"Terima kasih kepada Bapak, Ibu semua. Tanpa Bapak, Ibu, hal ini tidak akan terwujud," ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut