get app
inews
Aa Read Next : 24 Cabang Dindik Jatim Satukan Langkah untuk Pendidikan Berkualitas

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Grup Merdeka Kenalkan Dunia Pertambangan di Kalangan Akademisi

Selasa, 07 Mei 2024 | 11:55 WIB
header img
Program “Merdeka Mengajar" dikemas dengan kegiatan kuliah umum dan kuliah tamu yang berisi pemaparan ilmu serta sharing session tentang dunia pertambangan. Foto/Merdeka

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Merdeka Copper Gold Tbk (IDX:MDKA/ Merdeka) turut mengembangkan program “Merdeka Mengajar” bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. 

Hal itu merupakan refleksi semangat Hari Pendidikan Nasional dan sebagai kontribusi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Merdeka memandang strategis peran serta segenap unit usaha, untuk dapat memajukan dan berkontribusi positif dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia khususnya dalam mempersiapkan angkatan kerja yang berkualitas sebagai generasi penerus

Dalam kurun waktu setahun terakhir, PT Merdeka Copper Gold, Tbk telah membangun kerjasama strategis dengan sejumlah perguruan tinggi negeri di beberapa daerah, dalam kerangka peningkatan mutu sumber daya manusia yang memiliki kemampuan potensial. 

Program Merdeka Mengajar memiliki visi mengangkat mutu pendidikan dengan memberikan gambaran pengalaman dunia pertambangan, lewat perspektif usaha Grup Merdeka di tiap operasi dan proyek tambang yang berjalan. 

Program Merdeka Mengajar telah bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Di antaranya Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Negeri Gorontalo.

Pendidikan dikemas dengan kegiatan kuliah umum dan kuliah tamu yang berisi pemaparan ilmu serta sharing session tentang dunia pertambangan dari berbagai perspektif seperti lingkungan, regulasi, ekonomi, Corporate Social Responsibility hingga komunikasi.

“Grup Merdeka berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan. Program Merdeka Mengajar memberikan gambaran nyata pengalaman dan tantangan dunia pertambangan saat ini,” ungkap Tom Malik, General Manager Corporate Communications Merdeka Copper Gold,Tbk.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut