get app
inews
Aa Read Next : Menginap Nyaman dengan Suasana Elegan di Surabaya, Hotel Deka di Surabaya Barat Bisa Jadi Pilihan

Tragedi di Universitas Ciputra, Mahasiswi Nekat Akhiri Hidup dari Lantai 22, Titip Pesan untuk Pacar

Jum'at, 20 September 2024 | 08:33 WIB
header img
Lokasi kejadian bunuh diri di Universitas Ciputra Surabaya. Foto iNewsSurabaya/andika

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebuah peristiwa tragis mengguncang Universitas Ciputra, Rabu pagi (18/9/2024), ketika seorang mahasiswi muda diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 22 gedung kampus di kawasan Sambikerep, Surabaya Barat. Korban yang diidentifikasi sebagai Sharlene Namira Valencia (20), warga Greenland Residence Cluster Wisteria, Menganti, Gresik, ditemukan tak bernyawa di area sekitar kampus.

Menurut Kapolsek Lakarsantri, Kompol M Akhyar, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 06.00 WIB mengenai kejadian tragis tersebut. "Kami mendapatkan laporan ada seorang perempuan yang ditemukan meninggal di sekitar gedung kampus. Diduga korban bunuh diri dengan cara melompat dari gedung," ujar Akhyar melalui sambungan WhatsApp.

Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya sejumlah barang pribadi milik Sharlene yang tertinggal rapi di lantai 22, lokasi yang diduga menjadi titik korban melompat. 

"Kami menemukan tas, sepatu, HP, dan laptop milik korban di lantai 22, dekat jendela. Barang-barang tersebut tampak sengaja ditinggalkan," jelas Akhyar.

Dari rekaman CCTV, korban terlihat datang ke kampus dengan mengendarai sepeda motor, kemudian naik lift hingga lantai 20. Ia melanjutkan perjalanan ke lantai 22 melalui tangga darurat, di mana ia terlihat membawa kursi menuju jendela.

Pesan Perpisahan yang Mengiris Hati

Sebelum melakukan aksi nekatnya, Sharlene sempat berpamitan kepada mantan pacarnya yang berinisial RMP melalui pesan WhatsApp. "Korban dan mantan pacarnya telah berpacaran selama tujuh bulan. Pada malam sebelum kejadian, korban mengirim pesan perpisahan dan meminta maaf," ungkap Kapolsek.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut