get app
inews
Aa Read Next : Cerita Unik Gus Hans Terpilihnya Jadi Bakal Cawagub Pendamping Risma di Pilkada Jatim 2024

Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, PDIP Surabaya: Selalu Utamakan Kepentingan Orang Banyak

Minggu, 22 September 2024 | 17:40 WIB
header img
PDI Perjuangan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan warga menghadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah yang digelar di Kupang Panjaan, RT 07 RW 04, Kelurahan Dr. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, pada Sabtu (21/9/2024) malam. Acara tersebut menjadi ajang silaturahmi dan refleksi bagi masyarakat setempat dalam meneladani sikap dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Surabaya, Achmad Hidayat, yang hadir dan memberikan sambutan, menekankan pentingnya meneladani sikap Nabi Muhammad yang selalu mengutamakan kepentingan orang banyak. Menurutnya, nilai-nilai kasih sayang, musyawarah, dan perhatian terhadap yang lemah adalah hal-hal yang perlu ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengedepankan kasih sayang, bermusyawarah dalam menghadapi persoalan, dan memberi perhatian bagi mereka yang lemah. Sikap seperti itulah yang akan menjadikan kota ini baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ujar Achmad Hidayat dalam sambutannya.

Achmad menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang banyak digelar di kampung-kampung adalah bukti nyata kekompakan warga Surabaya. 

“Kegiatan seperti ini mencerminkan semangat kebersamaan dan toleransi warga kota, di mana semua lapisan masyarakat bisa berkumpul tanpa melihat perbedaan,” katanya.

Menurutnya, acara-acara peringatan hari besar umat Islam, seperti Maulid Nabi, tidak hanya sekadar seremonial tetapi juga menjadi momen penting untuk merefleksikan sikap hidup yang lebih baik. Achmad juga mengajak warga untuk terus memelihara semangat gotong royong dalam setiap kegiatan sosial.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut