get app
inews
Aa Read Next : Gelaran Pilkada Kian Dekat, BPJS Watch Ingatkan Kepala Daerah Lindungi Pekerja Badan Ad Hoc

Pilkada Kota Batu, Dosen UMM Sebut Nomor Tengah Lebih Mudah Dipilih

Rabu, 25 September 2024 | 21:54 WIB
header img
Dosen UMM Sebut Nomor Tengah Lebih Mudah Dipilih. Foto iNewsSurabaya/lukman

BATU, iNewsSurabaya.id - Kampanye Pilkada Kota Batu 2024 resmi dimulai hari ini, Kamis (25/9/2024). Tiga pasangan calon (paslon) sudah ditetapkan dan sudah dilakukan pengundian nomor urut. Nurochman-Heli mendapatkan nomor urut 1, Firhando Gumelar-H Rudi dapat nomor urut 2, dan Krisdayanti-Dewa dapat nomor urut 3.

Mulai hari ini juga, ketiga paslon sudah diberikan jadwal kampanye resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, termasuk pula penetapan batas-batas wilayah kampanye secara bergantian untuk ketiga paslon.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Wahyudi Winarjo mengatakan, Pilkada Kota Batu kali ini adalah pilkada yang menarik. Tiga paslon yang berkontestasi memiliki ceruk dan strategi yang saling beririsan. 

"Saya melihat ke tiga paslon ini strateginya mirip-mirip, tapi tetap ada bedanya. Seperti tim sepakbola ada menyerang bertahan dan wait and see," kata Wahyudi, Kamis (25/9/2024).

Beberapa bulan lalu misalnya kata Wahyudi, ia melihat paslon 1 dan 3 bergerak ramai turun ke masyarakat. Sedangkan nomor urut 2 lebih senyap ketika mendatangi masyarakat. Namun sekarang, malah ia melihat kebalikannya. Paslon 1 dan 3 terus melakukan hal yang sama, sedangkan paslon nomor urut 2 mulai melakukan penyerangan yang terstruktur dan mengena ke masyarakat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut