get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Ojol KopaSOS Raya Ngeluruk DPRD Jatim Keluhkan Gojek, Anggota FPKS Beri Apresiasi

Kisah Inspiratif, Driver Gojek Surabaya Bantu Penumpang Melahirkan di Tengah Kemacetan

Minggu, 29 September 2024 | 14:08 WIB
header img
Gojek mengapresiasi aksi heroik Linda melalui program “Driver Jempolan”. Foto/Gojek

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Minggu lalu, seorang mitra Driver Gojek terekam mengantarkan penumpang yang tengah hamil tua ke RS dan bantu persalinan di dalam mobil berjalan lancar, sehingga anak lahir selamat. 

Aksi ini terekam di akun @sekitarsurabaya hingga mengundang simpati masyarakat dan pengguna sosial media Surabaya.

Sosok tersebut adalah Linda Triyanti, seorang mitra driver GoCar perempuan asal Surabaya, Jawa Timur yang telah bergabung sebagai mitra driver Gojek semenjak 2021.

Kisah Linda Triyanti diawali pada petang hari Sabtu, 21 September 2024. Saat menerima pesanan, Linda tidak menyangka akan mendapatkan penumpang hamil.

Sewaktu penumpang naik bersama suami dan kedua anak, Linda tidak menyadari bahwa penumpang sedang hamil tua. 

Baru setelah mobil jalan dan sesekali penumpang merintih kesakitan, insting Linda mengatakan bahwa penumpang sedang dalam proses kontraksi. 

Betul saja, setelah melihat kaca spion dan bertanya langsung, tampak bahwa penumpang sedang hamil tua.

Segera saja Linda meminta suami penumpang untuk memegang erat penumpang, sembari Linda dengan sigap menavigasi lalu lintas yang memang sedang penuh akibat jam pulang kantor. 

Beberapa kali Linda harus membuka jendela, menginformasikan kepada pengemudi lain, bahwa dia sedang membawa penumpang yang hamil tua. 

Hal tersebut dilakukan agar Linda mendapatkan akses jalan yang lebih cepat sembari memastikan keamanan penumpang.

Segera saja saat tiba di RS, kehamilan penumpang tidak tertahankan lagi. Bergegas Linda ke meja jaga untuk memperoleh layanan. 

Akhirnya, proses persalinan terjadi di dalam mobil, dimana penumpang ditemani suami, dan didukung tenaga kesehatan.

Linda tidak menyangka pengantaran sore itu menjadi sebuah pengalaman yang sangat menegangkan. 

Sebelumnya dia sudah pernah juga mendapatkan order penumpang hamil, tetapi tidak seperti saat ini, dimana sedang hamil tua dan bahkan proses persalinan terjadi di dalam mobilnya.

“Saat menyetir, saya berdoa kepada Tuhan, semoga saya bisa sampai di rumah sakit cepat, sehingga ibu dan anak bisa mendapatkan pertolongan. Karena jam tersebut merupakan waktu orang pulang kantor. Syukur alhamdulilah, semuanya berjalan lancar,” tutur Linda saat ditemui manajemen Gojek di kantor Gojek Surabaya pada Selasa 24 September 2024.

Joshua Jimmy Kai Area Head Gojek Jawa Timur menyampaikan rasa apresiasi bagi mitri driver GoCar Linda Triyanti.

Linda Triyanti tercatat sebagai mitra driver Gojek semenjak tiga tahun yang lalu, dan rutin melayani penumpang di wilayah Surabaya. 

Melalui program “Driver Jempolan”, Gojek mengapresiasi mitra driver yang mampu berikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, khususnya di situasi spesial seperti yang dilalui Linda Triyanti.

Pada Selasa 24 September 2024, manajemen Gojek yang diwakili oleh Joshua Jimmy Kai Area Head Gojek Jawa Timur menyampaikan rasa hormat dan apresiasi bagi Linda Triyanti.

“Teladan Ibu Linda mengingatkan kita semua bahwa siapapun kita dan dimanapun kita berada, kita mampu menjadi penolong bagi sesama untuk bersama-sama berjuang untuk Indonesia dan ibu Linda Triyanti melalui aksi heroiknya merupakan bentuk nyata atas semangat tersebut. Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Linda karena mampu menjadi teladan sebagai seorang mitra driver Gojek dan tidak lelah terus melakukan kebaikan bagi sesama,” tutup Joshua Jimmy Kai, Area Head Gojek Jawa Timur.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut