get app
inews
Aa Read Next : Hidupkan Warisan Budaya, Untag Surabaya Sukses Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Bangga Berbatik, Kini Masyarakat Bisa Pesan Batik Sesuai Kebutuhan di Juragan 99 Garment

Kamis, 03 Oktober 2024 | 08:17 WIB
header img
Juragan 99 Garment memiliki layanan pembuatan batik printing dari hulu ke hilir mulai dari proses design motif, hingga menjadi kain atau baju siap pakai. Foto/iNewsSurabaya

General Manager Juragan 99 Garment, Hariadi Waskita, yang setiap hari memantau jalannya produksi di Kabupaten Malang, Jawa Timur ini mengatakan bahwa kualitas jadi kunci utama. Sehingga seluruh proses dan tahapan pembuatan batik di Juragan 99 Garment akan melalui quality control yang ketat. 

"Apalagi batik yang kami produksi merupakan batik custom, artinya setiap produk yang dihasilkan adalah produk yang unik, sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan,” tegasnya. 

Hariadi juga menambahkan mengenai jenis kain yang selama ini menjadi favorit masyarakat dan bisa dibilang akan menghasilkan printing batik yang sangat bagus.

”Kain shantung yang termasuk jenis tenun sutra, memiliki serat tak beraturan yang unik dan justru membentuk tekstur istimewa. Motif batik yang dicetak di kain shantung, biasanya terlihat lebih mewah dan menonjol, sehingga banyak disukai pelanggan,” terangnya.

Sejak diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda, batik kian populer dan kerap digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari acara resmi kenegaraan, korporasi, hingga aktivitas casual sehari-hari. 

Bahkan pengaplikasiannya pun tak hanya terbatas pada pakaian saja, melainkan sudah menjadi tas, aksesoris, dan barang-barang penunjang aktivitas lainnya. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut