get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Mantan Kades Sebut 9 Alasan Dasar Pilih Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024

Cinta Jombang Deles, Begini Upaya Paslon Mundjidah-Sumrambah Kembangkan Sentra IKM

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 22:26 WIB
header img
Paslon Mundjidah-Sumrambah Kembangkan Sentra IKM. Foto iNewsSurabaya/Zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Busana Jombang Deles dikenakan Paslon (pasangan calon) Bupati dan wakil bupati Jombang Mundjidah Wahab-Sumrambah saat debat perdana yang diselenggarakan KPU Jombang di salah satu hotel di Jombang, Sabtu malam (19/10/2024). 

Penggunaan busana khas Jombang tersebut bukti pasangan petahana ini cinta produk lokal. Selain itu, keduanya terus berupaya mengenalkan kepada masyarakat umum.

Mundjidah menegaskan bahwa bakal menggenjot upaya pengenalan maupun promosi guna mengembangkan sektor Industri Kecil (IKM) di Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Menurut Mundjidah, IKM di Kabupaten Jombang memiliki persoalan pada sisi pemasaran. Untuk itu,, diperlukan upaya promosi yang masif dan terstruktur agar produk lokal Kabupaten Jombang bisa bersaing dengan produk dari luar daerah maupun produk keluaran pabrik.

"Akar permasalahan IKM adalah pemasaran. Untuk itu, kita selalu (mempromsikan) memakai dan menggunakan produk Jombang. Saat ini kami (dalam debat) memakai batik deles, ini hasil produk Jombang," kata Mundjidah saat menjawab pertanyaan panelis.

"Sebagai bagian dari upaya promosi, Nanti semua ASN akan menggunakan produk-produk Jombang," lanjut bupati Jombang periode 2018-2023 ini.

Untuk mempromosikan produk IKM, Mundjidah menyebut jika upaya-upaya itu sudah dilakukan sejak pasangan itu menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jombang. Upaya tersebut, menurut dia sudah berjalan baik namun masih memerlukan penyempurnaan-penyempurnaan.

"Kemarin yang sudah kami lakukan, ada Bulaga (Bupati Melayani Warga). Selain itu promosi di luar daerah juga kita lakukan untuk mempromosikan produk Jombang," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut